Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta

Lambang Kota Yogyakarta
Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta-Ki Hajar Dewantara merupakan Pelopor pendidikan Indonesia di masa perjuangan yang sudah membangun konsep tentang pendidikan yang hingga sampai saat ini dikenal masih relevan. Kota Yogyakarta merupakan “kawah candradimuka” bagi calon pemimpin bangsa ini memang memiliki atmosfir akademik yang sangat mendukung mereka untuk berkembang, baik dalam hal akademik maupun pengembangan pribadi.
Dengan banyaknya narasumber/dosen yang berkualitas dan perpustakaan, laboratorium, pusat-pusat studi yang ada. Kota Jogja merupakan kota kaya akan sumber belajar. Dengan julukan Kota Pendidikan, Jogja dengan suasana belajar dan sistem yang unggul dari sekolah dasar, menengah hingga perguruan tinggi ini Jogja sulit di cari tandinganya.
Dengan lebih dari 264.653 mahasiswa yang belajar di 123 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta puluhan ribu mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Kedinasan ini membuat kota Jogja menjadi Indonesia Kecilnya Indonesia. Keberagaman etnis, budaya, suku dan agama, di Jogja membawa dampak positif tersendiri, dalam hal pengembangan pribadi mahasiswa. Situasi ini secara tidak langsung akan membentuk pribadi yang beretika, menghargai keberagaman, mempunyai semangat juang untuk berkompetisi yang baik dan berwawasan komunikasi yang luas.
Dengan predikatnya sebagai kota pendidikan dan ditambah dengan kondisi lingkungan alam yang damai, masyarakat yang ramah dan biaya hidup yang terjangkau, Jogja menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di kota ini. Bahkan dengan adanya pendidikan seni-budaya yang khas, tidak sedikit mahasiswa dari luar negeri yang belajar seni-budaya Indonesia di Jogja. Adapun perguruan Tinggi Negeri yang berada di Yogyakarta adalah Sebagai berikut :
Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta
1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Logo Universitas Gadjah Mada (UGM)
2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Logo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
3. Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), Yogyakarta
Logo Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), Yogyakarta
4. Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI)
Logo Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI)
5. Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta (ATK)
Logo  Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta (ATK)

6. Universita Terbuka  UPBJJ Yogyakarta

Logo Universita Terbuka  UPBJJ Yogyakarta
Altertatif Untuk anda selain Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta Di atas Kota Magelang, Jawa Tenggah juga mempunyai Universitas Negeri Yaitu Universitas Tidar Magelang. Selain letaknya yang tidak jauh dari Yogyakarta, Magelang juga merupakan kota damai, tenang dan mendukung untuk proses belajar.
7. Universitas Tidar Magelang 
Logo Universitas Tidar Magelang
Kota Jogjakarata memang salah satu kota besar di Indonesia, namun masih mempertahankan kesederhanaan, tidak serta merta mengikuti arus modernisasi. adat/tradisi dan kebudayaan yang masih kental semakin menambah daya tarik dari kota yang juga dijuluki kota Gudeg ini. Jadi, mengapa tidak pilih Jogja dalam memilih Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta.

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta"

Posting Komentar